Bina Marga Klaim Sudah Perbaiki Seluruh Jalan Menuju Obyek Wisata

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jember Rasyid Zakaria, membantah jika dikatakan selama ini diriny tidak memperhatikan jalan-jalan menuju tempat wisata. Sejauh ini dari pengamatannya, seluruh jalan menuju obyek wisata dalam kondisi baik.

Rasyid mencontohkan, jalan menuju rembangan, pantai puger dan patemon, seluruhnya dalam kondisi baik. Hanya jalan menuju bande alit yang kondisinya rusak parah. Itupun menurut rasyid, bukan karena pihaknya tidak mau memperbaiki, tetapi karena pihak taman nasional selaku pemilik wilayah tidak mengijinkan.

Padahal menurut undang-undang, karena merupakan urat nadi perekonomian negara, jalan boleh dibangun dimana saja. Sejauh ini lanjut Rasyid, dirinya masih menunggu petunjuk dimana destinasi wisata kabupaten jember. Sehingga dirinya bisa menyesuaikan daerah mana saja yang butuh dilakukan perbaikan jalan.

Sebelumnya kepala kantor pariwisata Sandi Suwardi Hasan berharap, Dinas PU Bina Marga memilah anggaran untuk perbaikan jalan wisata dan jalan penghubung kecamatan. Diharapkan dengan pembagian anggaran yang jelas, akses menuju obyek wisata lebih mudah yang pada akhirnya meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke kabupaten jember.

(264 views)