New Entry TOP 40 Countdown edisi 10 – 16 Januari 2016

COLDPLAY (ALB. A HEAD FULL OF DREAMS / PARLOPHONE) – BIRDS
Tanpa ada aba-aba, petunjuk atau teaser, Coldplay tiba-tiba merilis video untuk ‘Birds’ pada tanggal 2 Januari kemarin. Jadi, bisa dipastikan ini adalah single berikutnya untuk album “A Head Full of Dreams”, setelah ‘Adventure of a Lifetime’. Bagi yang menginginkan Coldplay dalam “mode” klasiknya, maka lagu bertempo cepat ini bisa menjadi pemuas rindu. Tidak ada sentuhan elektronis, murni komposisi band yang organis.

ONE DIRECTION (ALB. MADE IN THE A.M. / COLUMBIA RECORDS) – HISTORY
One Direction telah memilih ‘History’ sebagai single ketiga mereka. Masih pop-rock, tentu saja. Sesuatu yang khatam dilakukan oleh One Direction, jadi seharusnya bisa memuaskan para fans, meski tak ada sesuatu yang baru. Single ditulis oleh iam Payne, Louis Tomlinson, Julian Bunetta, John Ryan, Ed Drewett dan Wayne Hector, dan sudah wara-wiri dibawakan untuk mempromosikan album “Made in the A.M.”.

ELLE KING (ALB. LOVE STUFF / RCA RECORDS) – UNDER THE INFLUENCE


Sebagai promosi album debut Elle King, “Love Stuff”, yang dirilis RCA Records pada tanggal 17 Februari, ia merilis ‘Under the Influence’ sebagai single ketiga mulai tanggal 15 Desember. Sebagaimana genre yang dibawakan King, maka lagunya juga mengantarkan pop-soul yang khas, yang tentunya dengan sedikit sentuhan edgy dan gelap yang juga menjadi ciri khas King.

KID INK FEAT. FETTY WAP (ALB. SUMMER IN THE WINTER / RCA RECORDS) – PROMISE


Masih dari sampul album “Summer in the Winter”, Kid Ink menghadirkan ‘Promise’. Dengan menggandeng Fetty Wap, mereka bersama menghadirkan sebuah pop hip-hop yang memasukkan unsur trap dan tropical house, sehingga lagunya terdengar catchy dan easy listening serta pastinya cukup danceable, meski tentunya dalam koridor tempo yang bergerak dalam kerapatan sedang. But it’s a fun track anyway.

SOMO FEAT. TREY SONGZ (ALB. MY LIFE II / REPUBLIC RECORDS) – HIDE & FREAK


SoMo mengajak Trey Songz untuk membantunya dalam single ‘Hide & Freak’. Dan berhubung duanya adalah penyanyi RnB, maka tentunya lagunya juga adalah kolaborasi vokal yang cukup padu. Beatnya sendiri terdengar agak retro, dalam artian mengingatkan akan pop RnB di era 90-an, meski tentu saja masih seru dan terasa kekinian untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 4 September 2015.

(1,592 views)