Zian – Sayang Sih Sayang: Menggambarkan Kondisi Zian Yang Memutuskan Keluar Dari Bandnya

IT HAS ARRIVED!!!! Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Zian mengeluarkan single solo yang berjudul “Sayang Sih Sayang” atau bisa disingkat “SSS”.

Memasuki pertengahan tahun 2015, Zian memutuskan untuk mundur dari band ZIGAZ yang membesarkan namanya dan memilih untuk meniti karir sebagai penyanyi solo. Dengan dukungan dari label music Pro-M tempat dia bernaung sekarang, maka dirilislah single debut solo Zian ini.

Di lagu “Sayang Sih Sayang”, para penggemar Zian akan dimanjakan oleh nuansa musik rock yang catchy dan warna suara khas Zian yang melambungkan namanya di dunia musik Indonesia. Lagu yang sedikit “menyentil” ini, sedikit banyak menggambarkan keadaan yang akhirnya memaksa Zian untuk memisahkan diri dan berjalan sendiri tanpa band lamanya. Diciptakan oleh Sualludin, proses aransemen lagu ini dibilang cukup unik karena dikerjakan oleh In-House Talent di dalam Pro-M yaitu Christian “Kitty” dan dipandu oleh seseorang arranger yang tidak asing lagi di dunia musik yakni Irwan Simanjuntak. Zian sendiri, yang mungkin lebih dikenal sebagai vokalis, ternyata memiliki talenta dalam mengulik aransemen lagu.  Zian punya andil yang cukup besar dalam menentukan arah aransemen dan juga pilihan sound-sound yang dipersembahkan dalam lagu ini.

Bersama Zian, label Pro-M sangat berharap agar single “Sayang Sih Sayang” ini  dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dan khususnya pecinta musik di tanah air dapat terhibur dan terobati kerinduannya akan karya dan suara Zian, yang kalau di deskripsikan oleh Beyonce pastinya menggunakan kata, “IRREPLACEABLE”.

(412 views)