Ansor Jember Usulkan Buku Atlas Walisongo Jadi Kurikulum Wajib Di Lp Maarif

 

Gerakan pemuda ansor kabupaten jember mengusulkan agar buku atlas walisongo karya dosen universitas brawijaya agus sunyoto dijadikan kurikulum wajib di seluruh sekolah dibawah naungan lembaga pendidikan maarif nu.

 

Menurut ketua gerakan pemuda ansor jember ayub junaidi saat ini banyak faham- faham keras yang sudah mulai masuk ke indonesia, padahal jika dilacak dari sejarahnya penyebaran agama islam di bumi nusantara yang dilakukan wali songo tidak dilakukan dengan cara kekerasan.

 

Wali songo dalam menyebarkan islam melakukan pendekatan kebudayaan masyarakat, sehingga islam sangat mudah diterima tanpa ada upaya kekerasan, saat ini kata dia metode dakwah justru berbanding terbalik dengan yang diajarkan wali songo.

 

Untuk itulah nu sebagai organisasi masyarakat yang sangat menghargai nilai- nilai toleransi sudah seharusnya mengenalkan wali songo kepada anak didik yang sedang mengenyam pendidikan di sekolah naungan lp maarif.

 

Agar upaya itu berjalan efektif pc gp ansor kata ayub akan mengirimkan surat kepada pbnu melalui pengurus pusat anshor, dia berharap pbnu segera menindaklanjuti usulan tersebut sehingga buku atlas walisongo bisa menjadi bacaan wajib di seluruh  sekolah dibawah naungan lp maarif nu.

(420 views)