Wakil Ketua Dewan Menduga Bupati Sengaja Membiarkan PDP Ambruk

Wakil ketua dprd jember ayub junaedi menduga, bupati sengaja membiarkan perusahaan daerah perkebunan terpuruk, untuk mempersalahkan dewan dan karyawan pdp yang menolak kerjasama operasional atau k-s-o pdp dengan pihak ketiga.

Kepada sejumlah wartawan Ayub mengatakan, jika melihat statement bupati di beberapa media sebelumnya, nampak sekali terjadi pembiaran yang dilakukan oleh bupati terhadap pdp. ketika saat ini pdp dalam kondisi nyaris bangkrut, bupati melempar tanggung jawab, seolah-olah hal ini terjadi akibat k-s-o di tolak.

Padahal lanjut Ayub, jika saat itu k-s-o jadi dilakukan hanya ada 2 kemungkinan yang akan terjadi. pertama, pihak ketiga akan melakukan phk masal untuk efisiensi perusahaan. kedua, pihak ketiga akan habis-habisan mengeksplorasi potensi yang dimiliki pdp, hingga ketika di kembalikan ke pemkab nantinya, tidak ada lagi yang bisa diambil dari pdp.

Sebelumnya pemkab membatalkan sepihak perjanjian kerjasama oerasional dengan pihak ketiga. meski pihak investor sudah terlanjur membawa puluhan ton karet pdp, karena terjadi aksi unjuk rasa besar-besaran dari karyawan menolak kso, perjanjian tersebut terpaksa dibatalkan.

(459 views)
Tags: