Jelang Pelaksanaan Natal, 78 Pimpinan Gereja Se Jember Dikumpulkan Di Polres Jember

GAMBAR-BERITA18Menjelang pelaksanaan hari raya natal, 78 pimpinan gereja Seluruh Kabupaten Jember, Dikumpulkan Di Kantor Mapolres Jember, senin siang. hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan terorisme di Kabupaten Jember.

Usai memimpin rapat koordinasi, Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Polisi Awang Joko Rumitro mengatakan, selain mengumpulkan pimpinan gereja di seluruh kabupaten jember, pihaknya juga mengundang sejumlah pihak terkait, untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

Polres Jember kata dia, akan menyiagakan 535 personil untuk pengamanan natal dan tahun baru. dimana jumlah personil itu akan disebar di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Jember.

Selain itu kata dia, Polres Jember juga akan melakukan sterilisasi gereja, terutama yang berada di kawasan perkotaan, dari serangan terorisme. tercatat ada 14 gereja yang ada di kawasan kota jember.

Lebih lanjut Awang berharap, dengan antisipasi awal tersebut, pelaksanaan ibadah natal bagi umat kristiani di jember, bisa berlangsung khidmat dan aman. sehingga mereka bisa menjalankan ibadah natal dengan tenang.

(471 views)
Tags: