Bupati Minta Maaf Atas Pengusiran Wartawan Oleh Protokoler

GAMBAR-BERITA18Bupati Jember MZA Djalal, meminta maaf secara terbuka atas perlakuan salah satu stafnya yang mengusir keluar wartawan, saat acara pelantikan kades terpilih di aula wahya wibawagraha rabu siang.

Di sela-sela acara dialog bupati di Sekolah Tinggi Kesehatan Dokter Subandi Kamis siang, Djalal berharap kejadian yang kurang nyaman ini tidak mencederai hubungan baik antara pemkab jember dengan wartawan.

Ketegangan yang terjadi antara wartawan dan staf pemkab jember ini menurut jalal sangat tidak bagus. jalal berjanji akan menekankan kepada jajaran di bawahnya, agar bisa berkomunikasi yang baik dengan wartawan. sebagai bupati jember jalal meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan salah satu stafnya. meski demikian jalal tidak akan memberikan sangsi apapun kepada staf tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Rabu Pagi Humas Pemkab Jember mengirimkan undangan kepada seluruh wartawan melalui pesan singkat, untuk meliput kegiatan pelantikan kades terpilih, di aula wahya wibawa graha.

Namun ketika akan melakukan liputan, dua orang wartawan radar jember dan seorang reporter rri, dihadang oleh petugas protokoler. ketiga wartawan ini kemudian diseret dan diusir keluar ruangan.

Karena menghalang-halangi pekerjaan wartawan untuk mencari berita, perbuatan oknum protokoler ini dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap undang-undang pers dan keterbukaan informasi publik, sehingga bisa diseret ke ranah hukum pidana.

(548 views)
Tags: