PTPN X Tahun Ini Ambil Alih 100 Persen Saham Mitra Tani

GAMBAR-BERITA18Ptpn X yang sebelumnya hanya memiliki 46 persen saham pt. Mitra tani jember, tahun ini ptpn X berencana mengambil alih 100  persen saham PT. Mitra tani. Bahkan rencana ini sudah mendapat persetujuan Menteri Bumn Dahlan Iskan.

Direktur Utama Ptpn X Subiyono menjelaskan, pt bahana securitas sebagai pemilik 53 persen saham sudah berkirim surat kepada PTPN X, atas rencana pelepasan saham miliknya. dengan keyakinan pasar edamame akan semakin meningkat, PTPN X melakukan kajian dan berencana mengambil alih seluruh saham.

Tahun ini PT. Mitra tani menargetkan pendapatan sebesar 121 milyar rupiah, atau ekspor sebanyak hampir 5600 ton. dari total pendapatan yang ditargetkan tersebut, pendapatan mayoritas atau sekitar 12 milyar diantaranya merupakan hasil ekspor ke jepang. sisanya tersebar di amerika, singapura dan beberapa negara eropa.

Pt. Mitra tani selama ini fokus dalam bisnis ekspor bumbu dan sayuran beku siap saji. selain di jual ke luar negeri, hasil produksi mitra tani berupa sayuran beku, juga dipasok ke PT. Freeport indonesia sejak 2 tahun terakhir, dengan omzet 6 milyar rupiah lebih per tahun.

 

(586 views)
Tags: