30 Persen Jalan Di Jember Rusak

GAMBAR-BERITA18Kurang lebih 30 persen kondisi jalan di Kabupaten Jember, mengalami rusak berat. kondisi itu tersebar di seluruh wilayah kabupaten jember. Demikian Disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jember, Rasyid Zakaria.

Menurut Rasyid, rusaknya jalan tersebut sudah terjadi sejak awal tahun lalu. dimana jalan yang awalnya baik menjadi rusak ringan, begitupun dengan yang rusak ringan statusnya naik jadi rusak berat.

Rasyid menambahkan, setiap tahun dpu bina marga menanggarkan untuk melakukan pemeliharaan jalan. namun masalahnya, seperti diketahui bersama, anggaran untuk pemeliharaan jalan turun hingga 20 miliar rupiah.

Ia mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi jalan di jember, yang mulai mengalami rusak berat. rasyid berusaha akan semaksimal mungkin, untuk mencari tambahan alokasi dana ke pemerintah pusat dan provinsi.

Lebih lanjut Rasyid menjelaskan, untuk penyebab kerusakan jalan tersebut, disebabkan banyaknya kendaraan besar dengan muatan berlebih, yang sering melintas di jalan yang bukan peruntukannya.

Ini terbukti di wilayah pedesaan, banyak truck bermuatan kayu sengon, yang melewati jalan pedesaan, yang sebenarnya bukan kelas jalannya. untuk itulah, ia akan meminta kepada seluruh instansi terkait, agar memberikan teguran jika ada kendaraan besar yang melewati jalan bukan kelasnya.

(493 views)
Tags: