Polres Jember Usulkan Penghentian Sementara Pembangunan Supermarket Giant

GAMBAR-BERITA18Polres Jember usulkan penghentian sementara rencana pembangunan supermarket giant di kawasan talangsari. bersamaan dengan penghentian sementara tersebut, masyarakat, pemkab dan dprd diharapkan duduk bersama untuk mencari solusi.

Kepala Unit Pendidikan Dan Rekayasa Lalu Lintas Polres Jember Iptu Subagyo mengatakan, polemik rencana pembangunan supermarket giant di talangsari, berpotensi memicu terjadinya konflik horisontal. sehingga dirasa perlu diambil kebijakan untuk menghentikan sementara pembangunan supermarket giant.

Bersamaan dengan penghentian sementara tersebut, secepatnya seluruh stage holder bertemu untuk memecahkan persoalan. semua pihak hendaknya bisa menahan ego sektoral masing-masing, agar bisa diperoleh solusi terbaik bagi semua pihak, tanpa menimbulkan terjadinya konflik di masyarakat.

Lebih jauh Subagyo menjelaskan, polres jember sudah mengambil beberapa langkah kongkrit, diantaranya berkirim surat kepada bupati agar melakukan pengkajian ulang. selain itu polres jember juga menyarankan kepada bupati untuk segera membentuk tim amdal lalin baru di Kabupaten Jember, yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, dan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2011.

Diberitakan sebelumnya, terjadi pro dan kontra di masyarakat talangsari, sebagai dampak rencana pembangunan supermarket giant di lokasi eks pabrik es talangsari. sebagian masyarakat menilai keberadaan giant menguntungkan, setidaknya mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Sedangkan sebagian lagi menilai keberadaan giant berdampak buruk bagi kawasan talangsari, yang selama ini dikenal sebagai kawasan pesantren dan dunia pendidikan. selain itu kondisi jalan kh. Siddiq yang sempit dinilai tidak memungkinkan jika ditambah adanya bangunan yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

(1,282 views)
Tags:

Comments

  1. leny says:

    Gmna jember mau maju klo gtu…