Penggunaan Dana KONI Untuk Event BBJ Tanpa Sepengetahuan DPRD

GAMBAR-BERITA18Penggunaan dana KONI untuk kegiatan Bulan Berkunjung Ke Jember, tanpa sepengetahuan dprd. dewan baru mengetahui dana koni tersedot untuk event bbj, setelah pihak kejaksaan negeri jember melakukan penyelidikan. Demikian Disampaikan Wakil Ketua DPRD Jember Miftahul Ulum.

Menurut Ulum, melalui Komisi D DPRD Jember pada awal tahun anggaran 2012, dewan sudah memanggil pengurus koni untuk mengklarifikasi rencana penggunaan anggaran, yang mengalami kenaikan signifikan dibanding anggaran tahun sebelumnya. ketika itu ketua koni menyampaikan, besarnya anggaran yang diminta oleh koni tahun 2012, untuk memberikan tambahan dana pembinaan kepada cabang olah raga.

Ditambah lagi adanya rencana koni memberikan insentif, sebagai bentuk penghargaan kepada atlet dan mantan atlet berprestasi yang sudah membawa nama harum kabupaten jember. karena selama ini banyak keluhan masuk ke dewan terkait minimnya anggaran pembinaan cabang olah raga, dewan menilai besarnya anggaran yang diminta oleh koni bisa diterima. namun lanjut ulum, saat itu sama sekali tidak terungkap adanya rencana penggunaan dana koni untuk kegiatan bulan berkunjung ke jember.

Diberitaan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jember kembali melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan penyelewengan dana apbd, untuk kegiatan bulan berkunjung ke jember tahun 2012 lalu. dalam event tahunan tersebut terdapat 24 jenis kegiatan dengan nilai anggaran hampir mencapai 6,5 milyar rupiah.

(504 views)
Tags: