14 Kabupaten Di Jawa Timur Dilanda Kekeringan

GAMBAR-BERITA18Sebanyak 14 kabupaten Di Provinsi Jawa Timur, dilanda bencana kekeringan. bencana itu sudah terjadi sejak empat bulan terakhir. Demikian Disampaikan Gubernur Jawa Timur, Sukarwo, Usai Melantik Bupati Dan Wakil Bupati Bondowoso, Amin Said Husni Dan Salwa Arifin, Senin.

Kepada sejumlah wartawan Sukarwo menerangkan, karena bencana kekeringan itu, warga mengalami kesulitan air bersih. untuk daerah yang paling parah, terdapat di pulau madura. dimana seluruh kabupaten di pulau madura, dilanda bencana kekeringan.

Pemprov Kata Gubernur yang baru terpilih kedua kalinya ini, sudah menyiapkan langkah, terkait kondisi tersebut. pemprov akan membangun embung atau geo-membran, sebuah tempat penampungan air hujan, dengan ukuran yang cukup besar.

Dia menambahkan, di masing- masing kabupaten, jumlahnya bangunannya tidak sama. sebab di setiap kabupaten, wilayah yang dilanda kekeringan berbeda.

Lebih lanjut Sukarwo berharap, dengan bangunan embung itu, akan memberikan manfaat bagi masyarakat. air hujan yang turun di musim penghujan mendatang, tidak akan habis dan bisa dimanfaatkan saat musim kemarau.

 

(982 views)
Tag: