Diduga Salah Sasaran, Pasar Murah Di Pemkab Jember Ditiadakan

GAMBAR-BERITA18Keberadaan pasar murah jelang hari raya idul fitri, yang biasanya dibuka di Halaman Belakang Kantor Pemkab Jember, mulai tahun ini ditiadakan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Esdm Pemkab Jember, Ahmad Sudiono menjelaskan, untuk tahun ini, pasar murah akan lebih fokus digelar di sejumlah kecamatan. ini untuk memudahkan masyarakat, agar mampu menjangkau langsung kebutuhan bahan pokok, dengan harga terjangkau.

Sesuai hasil evaluasi bupati lanjut ahmad, jika pasar murah digelar di halaman belakang Pemkab Jember, justru akan dinikmati oleh Pegawai Negeri Sipil Pemkab Jember. padahal keberadaan pasar murah ditujukan bagi masyarakat kecil.

Tahun ini kata Ahmad, rencananya pasar murah akan digelar di 20 kecamatan. namun pelaksanaan di lapangan, akan dilakukan secara bertahap. kecamatan yang penduduknya didominasi warga tidak mampu, akan menjadi prioritas pelaksanaan pasar murah.

Ahmad berharap, dengan dibukanya pasar murah tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. sebab harga barang yang dijual, lebih murah daripada di pasar umum. hanya saja, untuk setiap pembelian barang, tetap dibatasi, untuk menghindari spekulan.

(536 views)
Tags: