PT Semen Indonesia Belum Tertarik Berinvestasi Di Jember

Meski Kabupaten Jember menjadi salah satu pasar terbesar penjualan semen, PT Semen Indonesia menyatakan belum tertarik, untuk berinvestasi dengan membuka pabrik pengemasan Semen Di Kabupaten Jember.

Kepala Departemen Penjualan PT Semen Indonesia, I Ketut Arsha Putra mengatakan, untuk membangun pabrik pengemasan semen, dibutuhkan investasi yang sangat besar. untuk itu, khusus wilayah enam jawa timur, yang meliputi kabupaten pasuruan, probolinggo, lumajang dan jember, kebutuhan semennya bisa ditempuh melalui jalur darat, langsung dari gresik.

Apalagi lanjut I Ketut, Kabupaten Jember belum memiliki pelabuhan, seperti yang ada di kabupaten banyuwangi. sehingga belum layak untuk dibangun pabrik pengemasan semen.

Meski demikian, ia mengakui jika penjualan di wilayah enam jawa timur, terutama kabupaten jember sangat besar. dari tahun ke tahun, angkanya selalu meningkat, bahkan hingga akhir mei lalu, sudah pada angka 140 ribu ton, atau naik sekitar 15 persen.

Ketika disinggung soal keberadaan pabrik semen yang ada di Jember, ketut mengaku tidak terlalu merisaukan. sebab kata dia, pt semen indonesia telah memiliki konsumen setia, serta pasar yang jelas Di Kabupaten Jember. Terbukti katanya, penjualan di kabupaten jember selalu berada di peringkat pertama di wilayah enam.

(1,405 views)
Tags: