Ketua KPU Jember Sesalkan Pernyataan Ketua DPD Golkar

GAMBAR-BERITA18Ketua Kpu Kabupaten Jember Ketty Tri Setyorini menyesalkan statemen Ketua Dpd Golkar Jember di media massa, yang menyatakan belum pernah memberikan kartu tanda anggota pada salah satu bacalegnya, yang meninggal dunia di lokalisasi puger senin malam.

Akibat pernyataan Ketua Dpd Golkar tersebut, Ketty mengaku mendapat banyak telfon dari para ketua partai dan bacaleg. rata-rata mereka menuduh kpu diskriminasi, karena meloloskan bacaleg golkar dalam dcs meski tidak memiliki kta. padahal sesuai aturan, kta merupakan salah satu persyaratan yang wajib dilampirkan dalam pendaftaran bacaleg.

KPU lanjut Ketty, dalam waktu dekat akan mendatangi DPD Golkar Jember untuk menunjukkan bukti, bahwa almarhum sudah melampirkan kta resmi dari golkar. ketty yakin ketua dpd golkar jember tidak mengikuti proses pemberkasan bacalegnya. seharusnya menurut ketty, jika tidak tahu akan lebih baik jika ketua dpd golkar jember tiak mengeluarkan statement yang justru memberikan informasi menyesatkan.

Sebelumnya Ketua Dpd Golkar Jember Yantit Budihartono, membenarkan salah satu bacalegnya dikabarkan meninggal dunia di lokalisasi puger. Menurut Yantit, memang yang bersangkutan mendaftar sebagai bacaleg dari partai golkar. tetapi sebenarnya golkar belum memberikan kta, karena belum menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan dari pknu.

Tetapi memang anehnya, sejak awal pendaftaran bacaleg partai golkar dinilai paling baik dan tertib. bahkan nyaris tidak ada bacalegnya yang harus memperbaiki berkas yang diserahkan ke kpu. sehingga keseluruhan bacaleg golkar dinyatakan memenuhi syarat dalam daftar calon sementara atau dcs.

(869 views)
Tags: