Pansus RT RW Rekomendasikan Pemkab Membuat Museum Daerah

GAMBAR-BERITA18Setelah rekomendasi DPRD untuk Pembangunan Museum Jember tidak digubris, kali ini melalui Pansus Rtrw Dprd Jember kembali menyarankan kepada Pemkab Jember untuk segera membangun museum.

Anggota Pansus Rtrw Ayub Junaedi mengatakan, sebenarnya beberapa tahun lalu dprd sudah merekomendasikan agar pemkab membangun museum. sebab selama ini situs purbakala dan peninggalan sejarah yng ada di jember hanya disimpan di gudang dinas pendidikan. sehingga masyarakat umum tidak bisa melihatnya sebagai sarana pendidikan.

Ayub mendengar jika pemkab tidak segera membangun museum untuk melestarikan cagar budaya jember, fungsi ini akan diambil alih universitas jember. unej akan membangun sendiri museum untuk melestarikan cagar budaya. jika ini terjadi menurut ayub justru sangat memalukan. unej ternyata lebih perduli dibanding pemerintah daerah.

Lebih jauh Ayub menjelaskan, sangat banyak gedung atau aset tanah milik pemkab yang bisa dimanfaatkan menjadi museum daerah. dari sisi anggaran juga sangat memungkinkan. anggaran 2 sampai 4 milyar dari apbd dirasa sudah cukup untuk pembangunan museum daerah, sebagai sarana pendidikan.

(572 views)
Tags: