Hari Pertama Pendaftaran DCS, Tak Satupun Parpol Yang Mendaftar

GAMBAR-BERITA18Tak satupun partai politik, di hari pertama pendaftaran Daftar Calon Sementara (DCS), Anggota DPRD Jember periode 2014-2019, yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember.

Anggota KPU Kabupaten Jember Gogot Cahyo Baskoro menjelaskan, terhitung mulai hari ini hingga 22 april mendatang, pendaftaran DCS Anggota DPRD Jember Sudah mulai dibuka. hanya saja hingga siang tadi, belum satupun parpol yang mendaftar.

Setelah proses pendaftaran tersebut lanjut gogot, kpu akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pada tanggal 23 maret hingga 6 mei. selanjutnya hasil verifikasi itu, akan disampaikan kepada parpol pada tanggal 7 hingga 8 mei.

Gogot menambahkan, jika memang masih ada kekurangan berkas, parpol masih diberi kesempatan untuk memperbaiki dcs, sekaligus mengajukan caleg pengganti. barulah kemudian, pada tanggal 9 hingga 22 agustus mendatang, kpu akan menyusun dan menetapkan daftar calon tetap atau dct.

Ia memprediksi, sepinya pendaftar di hari pertama, bisa jadi disebabkan sejumlah partai politik berkonsentrasi, terhadap penyusunan daftar caleg sementaranya. sehingga sebelum diserahkan ke kpu kabupaten jember, mereka sudah benar- benar siap.

(246 views)

Facebook

Twitter