Ketua DPC PKB Jember Diharapkan Mampu Tambah Perolehan Kursi Dapil 4

GAMBAR-BERITA18Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum, diharapkan mampu mendorong perolehan Kursi PKB Daerah Pemilihan 4 Jember-Lumajang di DPRD Propinsi. Demikian Disampaikan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq.

Menurut Thoriq, DPW PKB sudah memastikan beberpa calon yang akan maju sebagai caleg dprd propinsi dari dapil 4 jember lumajang. diantaranya thoriq sendiri dan ketua dpc pkb jember miftahul ulum. untuk calon lain saat ini masih dalam evaluasi, menunggu aspirasi dari nu dan para kyai.

Dalam Pemilu 2009 lalu, dirinya berhasil mendapatkan kursi dengan 200 ribu suara lebih. artinya banyak suara lebih yang terbuang. Padahal dengan sekitar 7 ribu suara lagi, PKB sudah bisa mendapatkan 2 kursi. DPW PKB Jatim melihat Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum sangat mungkin untuk menutup kekurangan suara tersebut.

DPW PKB Jatim lanjut Thoriq, menargetkan setidaknya dari dapil 4 Jember-Lumajang, mampu memperoleh 3 kursi di dprd propinsi dengan suara penuh. Target ini menurut dia sangat realistis, melihat potensi PKB di dapil 4. Apalagi dalam Pemilu 1999 dan 2004 lalu terbukti PKB mampu merebut 3 kursi dari dapil 3.

Sementara untuk Seluruh Jawa Timur Thoriq menjelaskan, DPW PKB menargetkan minimal bisa mendapatkan 28 persen kursi di tingkat propinsi. Bahkan jika memungkinkan, perolehan kursi pemilu 1999 dan 2004 lalu sebanyak 32 kursi bisa kembali di raih.

Saat ini Menurut Thoriq, hampir seluruh DPC Se Jawa Timur sudah selesai melakukan konsolisasi, dan siap mengantarkan pkb sebagai pemenang pemilu di jawa timur. hanya tinggal beberapa dpc saja yang membutuhkan sentuhan dpw, untuk melakukan perbaikan dan konsolisasi.

(998 views)
Tags: