Penyidik Polres Jember Rampungkan Pemeriksaan Anggaran Persid

Setelah bekerja marathon sekian lama, Penyidik Polres Jember akhirnya selesai melakukan pendalaman, terhadap Laporan Pertanggung Jawaban Persid atas dana pinjaman dari PDP senilai 1 milyar rupiah. dalam waktu dekat, polres jember akan melakukan kros cek lapangan.

Kasatreskrim Polres Jember AKP Makung Ismoyojati ketika dikonfirmasi menjelaskan, dari hasil pendalaman lpj persid, ada beberapa item yang harus dilakukan kros cek lapangan. dari sanalah baru bisa diketahui, penggunaan anggaran tersebut sesuai dengan fakta atau tidak.

Sayangnya makung enggan menerangkan lebih jauh, item apa saja yang perlu dilakukan kros cek lapangan, dengan alasan masih sebatas untuk konsumsi penyidik. yang jelas semua pos pengeluaran yang menggunakan dana pinjaman dari pdp, akan di cocokkan dengan hasil kros cek di lapangan.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan laporan dari masyarakat, penyidik polres jember melakukan penyelidikan terkait penggunaan dana pinjaman pdp, ke persid jember senilai 1 milyar rupiah. sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk dari jajaran direksi pdp maupun pengurus persid jember. namun hingga sejauh ini, polisi masih belum bisa menentukan apakah persoalan ini masuk pidana atau bukan.

(617 views)
Tags: