Komisi C Isyaratkan Penggunaan Anggaran Lapter Menunggu Kejelasan Investor

Komisi C DPRD Jember mengisyaratkan kepada dinas perhubungan, untuk tidak segera menggunakan anggaran penambahan runway Lapter Notohadi Negoro senilai 3,28 milyar. sebab mou dengan investor masih belum jelas.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad  Asir menjelaskan, dalam hearing finalisasi Anggaran Dinas Perhubungan Selasa siang, Komisi C memerintahkan kepada dinas perhubungan untuk sedikit mengolor waktu, dalam penggunaan anggaran penambahan panjang runway.

Meski berdasarkan keterangan dinas perhubungan mou dengan maskapai sudah siap, mou dengan pihak investor juga harus jelas terlebih dahulu. sebab baik pemkab maupun maskapai, tidak bersedia memberikan subsidi. sehingga menjadi tanggung jawab investor untuk memenuhi kuota penumpang.

Artinya lanjut Asir, bisa jadi saat ini pemkab mencari investor yang siap mengalami kerugian, setidaknya setengah tahun pertama. sudah ada beberapa investor yang menyatakan kesanggupannya, hanya saja dinas perhubungan masih memilih investor mana yang paling menjanjikan.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Jember mengusulkan penambahan runway lapter notohadinegoro sepanjang 200 meter. penambahan panjang runway ini dirasa perlu dilakukan, karena setelah menjajaki kerjasama dengan salah satu maskapai penerbangan, panjang runway menjadi salah satu yang disyaratkan.

Agar Lapter bisa kembali dioperasikan, untuk sementara pemkab tidak mendapatkan untung secara finansial. sebab pengelolaan lapter akan diberikan kepada pihak ketiga. usulan ini disetujui DPRD, sehingga dialokasikan anggaran senilai 3,28 milyar rupiah, untuk menambah runway sepanjang 200 meter.

(540 views)
Tags: