Senin Pekan Depan, Kejati Panggil 2 Direktur PDP

Senin pekan depan 2 Direktur Perusahaan Daerah Perkebunan dipanggil Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, terkait laporan serikat buruh pdp bersatu tentang 2 kasus dugaan korupsi di tubuh PDP.

Salah satu Aktivis Serikat Buruh Pdp Bersatu Dwi Agus Budianto melalui telfon mengatakan, dirinya memang meminta kejaksaan segera menindaklanjuti laporan tersebut, terutama untuk kasus pengadaan pupuk tahun 2012 yang diduga fiktif. sebab pertanggal 15 nivember, direksi sudah memerintahkan kebun untuk melakukan pemupukan. dikhawatirkan jika tidak segera ada tindak lanjut, barang bukti pupuk yang dinilai tidak layak sudah habis.

Syukurlah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menurut dwi bertindak cepat. senin pekan lalu dirinya mendapat informasi, bahwa kajati memerintahkan laporan tersebut langsung dilimpahkan ke bagian pidana khusus, tanpa berlama-lama di bagian intel. bahkan rabu siang pdp menerima surat dari kejaksaan tinggi, yang intinya meminta kehadiran direktur utama dan direktur umum pdp memberikan keterangan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Diberitakan sebelumnya, serikat buruh pdp bersatu melaporkan dua kasus dugaan korupsi di tubuh perusahaan daerah perkebunan. kasus dugaan permainan harga jual komiditas dan dugaan pembelian pupuk fiktif tahun 2012 senilai 2,6 milyar rupiah.

 

(546 views)
Tags: