Tahun 2012 Dipastikan Tidak Ada Rekrutmen CPNS

Tahun 2012, Kabupaten Jember dipastikan tidak akan membuka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS. Demikian disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Jember, Agus Subiyono.

Kepada Kiss Fm Agus menjelaskan, sesuai keputusan kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, Jember merupakan salah satu daerah, yang tidak diberikan alokasi jatah rekrutmen CPNS.

Agus menambahkan, persoalan itu disebabkan, belanja Pegawai Kabupaten Jember dalam APBD Tahun 2012, melebihi 50 persen dari total anggaran. Sehingga sesuai keputusan Kemenpan, jember salah satu daerah yang terkena kebijakan moratorium CPNS.

Padahal lanjut Agus, fakta di lapangan, Jember masih kekurangan PNS khususnya untuk tenaga guru dan kesehatan. Namun karena ada ketentuan demikian, pemkab tidak bisa berbuat apa- apa. Hanya saja katanya, ketentuan tersebut sifatnya sementara saja, bisa saja tahun depan, aturan tersebut di cabut pemerintah pusat.

Lebih lanjut agus menjelaskan, agar pelayanan kepada masyarakat, tetap bisa berjalan maksimal, saat ini yang bisa dilakukan pemkab, dengan terus meningkatkan kinerja seluruh PNS di Jember.

(1,007 views)
Tags: