Desak TPP Dicairkan, Ratusan Guru PAI Ngluruk Kantor Kemenag Jember

Ratusan Guru Pendidikan Agama Islam SD dan SMP Se Kabupaten Jember, Kamis siang ngluruk ke kantor Kementrian Agama Jember. Mereka mendesak agar Tunjangan Profesi Pendidik (TPP), untuk segera dicairkan.

Seperti diungkapkan Ahmad Hafid, salah satu Guru PAI SD di Kecamatan Umbulsari, hampir satu setengah tahun, mulai dari Januari Tahun 2011, TPP milik guru yang lulus sertifikasi Tahun 2010, sampai saat ini belum dicairkan.

Padahal dana sertifikasi tersebut katanya, telah ditransfer ke rekening Kementrian Agama Jember. Jumlah total Guru PAI yang belum menerima TPP Tahun 2011, ada sekitar 500 lebih.

Sementara itu, Kasi Madrasah Dan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Umum (Mapenda), HM Santoso membenarkan jika TPP milik guru sertifikasi yang lulus tahun 2010, belum juga dicairkan.

Persoalan ini katanya, disebabkan karena guru yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, belum memiliki Nomor Registrasi Guru (NRG). Padahal yang berwenang memberikan nomor tersebut adalah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Meski demikian lanjut Santoso, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Kementrian Agama Jawa Timur, serta inspektorat, dana sertifikasi milik Guru PAI tersebut, mulai bulan januari hingga desember 2011, bisa segera dicairkan.

Pantauan Kiss Fm di lapangan, setelah mendapat kepastian kapan pencairan tunjangan sertifikasnya, ratusan guru akhirnya meninggalkan kantor Kementrian Agama Jember.

(870 views)

Facebook

Twitter