Kandidat Ketua DPC PKB Jember Mulai Bermunculan

Meski muscab PKB belum jelas kapan akan digelar, bursa calon ketua DPC PKB Jember mulai bermunculan. Salah satunya anggota DPR-RI Fadil Muzaki juga menyatakan akan ikut maju dalam muscab DPC PKB Jember mendatang.

Fadil ketika di temui usai silaturahmi dengan PAC PKB di rumah makan Lestari Sabtu siang mengatakan, dirinya bertekad untuk maju sebagai ketua DPC PKB Jember untuk mengembalikan kejayaan PKB seperti beberapa tahun yang lalu.

Selain itu Fadil melihat DPC PKB Jember butuh perubahan. Selama ini dari informasi yang diterimanya, komunikasi DPC PKB Jember baik kepada PAC maupun kepada DPW dan DPP sepertinya agak terhambat. Padahal dalam berpolitik putusnya komunikasi merupakan masalah yang serius. Karena itulah menurut Fadil ketua DPW PKB Jawa Timur Imam Nahrowi memintanya untuk ikut maju dalam muscab PKB Jember mendatang.

Meski silaturahmi dengan PAC Sabtu siang dihadiri oleh sedikitnya 20 PAC, Fadil tidak berani mengatakan mereka semua mendukungnya untuk maju. Tetapi Fadil mencatat ada sedikitnya 17 PAC yang positif mendukung pencalonannya.

Sebelumnya sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengaku sudah menerima surat dari DPP PKB yang isinya memerintahkan DPC untuk segera menggelar muscab paling lambat 31 Oktober mendatang. Untuk itu DPC PKB akan segera membentuk panitia pelaksana muscab PKB Jember.

Sejauh ini Ayub sendiri belum memastikan akan maju atau tidak, meskipun menurutnya ada beberapa Pengurus Anak Cabang yang sudah memintanya untuk maju. Senada dengan Ayub ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum juga belum menyatakan kesiapannya untuk maju kembali dalam muscab mendatang.

(859 views)
Tags: