DPP PKB Instruksikan Muscab PKB Jember Paling Lambat 31 Oktober 2010

DPP PKB memerintahkan DPC PKB Jember untuk segera melakukan muscab paling lambat 31 Oktober mendatang. Sebab seharusnya muscab PKB Jember sudah dilakukan bulan Agustus atau September lalu.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengatakan, pihaknya memang beberapa waktu lalu menerima surat dari DPP PKB yang memerintahkan agar DPC PKB Jember segera melakukan muscab. Untuk tiu dalam waktu dekat DPC PKB Jember akan segera membentuk panitia pelaksana muscab.

Sampai sejauh ini lanjut Ayub, belum ada tanda-tanda siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai ketua DPC PKB Jember. Yang jelas ada beberapa pengurus anak cabang meminta Ayub untuk maju sebagai salah satu kandidat ketua. Meski demikian Ayub masih belum bisa memastikan akan maju atau tidak sebagai kandidat ketua DPC PKB dalam muscab nanti.

Lebih jauh Ayub menerangkan, dirinya sama sekali tidak khawatir akan terjadi konflik internal dalam muscab PKB Jember mendatang. Menurutnya kader PKB sudah berpengalaman di dalam konflik. Bahkan bisa dikatakan PKB dibesarkan oleh konflik.

Kader PKB tentu sudah bisa bersikap dewasa menyikapi konflik yang kemungkinan akan muncul. Konflik dalam berorganisasi sangat sulit untuk dihindari. Tetapi yang terpenting menurut Ayub bagaimana caranya bisa memanage konflik tersebut untuk membasarkan partai.

(802 views)
Tags: