Tim Dokter Nyatakan Keempat Pasangan Bakal Cabup Dan Wabup Sehat Jasmani Rohani

Tim dokter RSUD Subandi Jember Senin pagi menyerahkan hasil tes kesehatan 4 pasangan cabup cawabup ke KPUD Jember. Dari sejumlah pemeriksaan yang dilakukan tim dokter menyatakan semua pasangan calon dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.

Anggota KPUD Jember Habib Rohan menuturkan, dari form B4 dan B5 yang merupakan form syarat kesehatan, tidak ada satupun calon yang dinyatakan memiliki hambatan kesehatan. Artinya semua kandidat dalam kondisi baik tidak ada yang perlu dikhawatirkan akan menggangu pekerjaannya jika terpilih nanti. Namun Rohan menolak membeberkan hasil tes kesehatan secara detail karena hasil tes merupakan rahasia. Bahkan meski pasangan cabup-cawabup sendiri yang minta KPUD tidak akan memberikan kecuali ada rekomendasi dari tim dokter.

Dengan hasil tes kesehatan ini lanjut Rohan, keempat pasangan cabup-cawabup sudah memenuhi satu persyaratan administrasi. Tetapi untuk menyatakan lolos administrasi sehingga layak ditetapkan sebagai pasangan calon, masih banyak persyaratan lain yang harus dipenuhi. Dalam waktu dekat KPUD Jember akan segera menggelar rapat pleno untuk memastikan siapa saja yang dinyatakan lolos administrasi, dan akan disosialisasikan kepada public.

Diberitakan sebelumnya, RSUD Subandi Jember membentuk tim beranggotakan 11 orang dokter spesialis, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan cabup-cawabup. Pemeriksaan dimulai 19 April lalu diawali pemeriksaan terhadap pasangan Bagong-Mahmud. Kemudian berturut-turut pasangan Guntur Ariyadi-Gus Aab, Dedi Iskandar-Sholeh dan terakhir pasangan incumbent MZA Djalal-Kusen Andalas.

(855 views)
Tags: