The Virgin – Cinta Terlarang

Pada tahun 2008, ketika Ahmad Dhani sedang menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta, Ahmad Dhani melihat bakat terpendam Dara (vokal) yang menjadi salah satu peserta dan memutuskan untuk mengikat kontrak rekaman melalui Republik Cinta Record.

 

Berawal dari pertemuan itulah akhirnya Ahmad Dhani selaku producer menyusun konsep duo The Virgin dengan memasukan Mitha (gitar – vokal) yang selama ini menjadi personel The Rock Indonesia.

 

Bermodalkan tarikan suara Dara yang khas dan kemampuan bermusik Mitha dalam menciptakan lagu duo ini menyelesaikan lagu pertama mereka yang berjudul “Cinta Terlarang”. Sejak pertama kali penampilan The Virgin di televisi menyanyikan lagu “Cinta Terlarang” pada awal Januari 2009 beberapa komentar mulai bermunculan. Sebagian besar memuji kemampuan bernyanyi Dara yang memiliki vokal sangat berkarakter dan sangat luar biasa terutama bagi wanita yang masih duduk di bangku SMA ini.

 

Respon yang cukup menggembirakan juga datang dari penyedia jasa telekomunikasi yang meminta agar Nagaswara (selaku distributor eksklusif digital artis Republik Cinta Record) secepatnya meng-upload lagu “Cinta Terlarang” karena sudah cukup besarnya minta pengguna layanan RBT untuk menggunakan nada sambung lagu perdana “Cinta Terlarang”.

 

Pada akhir bulan Maret 2009, lagu “Cinta Terlarang” secara resmi disebar ke seluruh radio di Indonesia dan mendapat tanggapan yang menggembirakan dari rekan-rekan radio serentak dengan video klip “Cinta Terlarang” yang sudah bisa disaksikan di program musik televisi swasta.

 

The Virgin akan merilis full album di pertengahan tahun 2009, proses produksi album akan kembali dimulai setelah Dara menyelesaikan ujian akhir SMA pada pertengahan April 2009.

(8,619 views)
Tags: