Karyawan Bank Buana Mulai Hari Ini Lakukan Aksi Mogok Kerja

Terhitung mulai hari ini hingga 8 April mendatang, seluruh karyawan Bank Buana melakukan aksi mogok kerja. Puluhan karyawan Bank Buana Jember nampak berada di halaman kantor Bank Buana jalan gajah mada, namun mereka menolak masuk ke dalam kantor untuk melakukan pekerjaan rutin.

Ketua serikat pekerja Bank Buana Jember Sigit Priyo menerangkan, aksi ini dilakukan karena pihak direksi hanya menyetujui 2 point tuntutan serikat pekerja, dari 7 tuntutan yang diajukan. Yang disetujui hanya perhitungan indek kebutuhan hidup dan diijinkannya suami istri bekerja di Bank Buana dengan syarat berbeda divisi. Sementara tuntutan pokok yang diantaranya kenaikan gaji dan kejelasan status tenaga honorer masih belum di setujui.

Sigit menerangkan, SP Bank Buana Jember beranggotakan 82 orang, namun ada 11 orang yang tidak ikut melakukan aksi mogok. Meski demikian Sigit mengaku tidak bisa memaksa 11 orang ini untuk ikut aksi. Mengenai sangsi dari serikat pekerja akan dikonsultasikan lebih lanjut dengan DPP SP Bank Buana.

Lebih jauh Sigit menerangkan, karena 11 orang masih melakukan aktifitas seperti biasa, pelayanan setoran dan penarikan tunai masih bisa dilakukan. Namun Bank Buana tidak melayani kliring. Aksi mogok kerja ini bukan hanya dilakukan karyawan Bank Buana Jember, tetapi juga dilakukan seluruh kantor cabang Bank Buana di Indonesia.

(736 views)
Tags: